Apakah kamu Classy Woman?

Jika mendengar kata Classy Woman, siapakah yang langsung terlintas dalam benak kamu?




Setiap melihat Kate Middleton atau Princess of Wales saya selalu merasa dia adalah definisi perempuan yang elegant. Semua fashion yang digunakan oleh Kate selalu chic dan classic sekalipun saat itu dia menggunakan pakaian yang casual vibesnya selalu classy.

Apakah menjadi perempuan yang elegant hanya dilihat dari penampilan saja?
Tentu saja tidak cukup hanya dari penampilan atau outfit!

Seseorang bisa dikatakan sebagai Classy Woman ketika dia tahu bagaimana memilih outfit yang nyaman dan sesuai dengan acara, percaya diri dan bisa memperlakukan orang lain dengan respect. 

Kualitas yang dimiliki seorang Classy Woman :

1. Penampilan yang outstanding
Perempuan berkelas tahu bagaimana memadukan antara warna kulit, acara yang dituju, personal stylenya tapi tetap nyaman untuk digunakan di acara publik. Selain pintar dalam memilih busana yang tepat, perempuan yang berkelas juga perlu mengerti makeup yang tepat untuk setiap acara.

2. Merawat diri
Peduli dengan self care dan self love adalah kunci kamu bisa bercahaya dan membuat orang - orang terkesan dengan diri kamu. Penampilan yang outstanding harus dibarengi dengan kondisi tubuh yang sehat, bersih dan wangi. Kamu butuh usaha yang keras untuk rutin merawat diri agar kamu tampak sehat.

3. Percaya Diri
Sekalipun kamu ada di tempat yang tidak kamu kenal dan harus sendiri kamu mampu untuk berbaur dan menjalin komunikasi dengan orang lain. Kamu percaya diri untuk menyapa orang lain terlebih dahulu dan memulai percakapan. 

4. Komunikasi yang tepat
Bagaimana kamu membawa diri ketika sedang berbicara dengan orang lain akan menentukan penilaian orang lain terhadap kamu. Topik obrolan ini sangat sensitif karena benar - benar mempengaruhi pendapat orang lain terhadap kita. Memilih topik obrolan yang tidak sesuai bisa memutuskan kesempatan kita untuk bisa networking dengan orang lain di masa depan. 

5. Manner dan Etika 
Bagaimana kamu bersikap kepada orang lain baik itu di depan umum atau ketika sedang bicara personal akan mencerminkan kualitas diri kamu. Tidak hanya menghargai orang lain tapi kamu juga bisa menghargai diri kamu dengan tidak bicara hal buruk tentang diri kamu sekalipun itu hanya bercanda. Kamu memiliki self respect dan bisa respect dengan orang lain tanpa memandang status dan latar belakang lawan bicara kamu.

6. Mampu kontrol reaksi 
Ada waktunya kita bertemu dengan orang yang kurang menyenangkan atau yang bertanya hal diluar batas, meski begitu bagaimana reaksi kita lah yang penting. Kita harus bisa tetap menjaga intonasi suara agar tidak naik dan menata ucapan kita agar tidak menyakiti orang lain. 

7. Self Respect
Classy Woman mengenal dirinya sendiri dan tahu value apa yang dia pegang dalam hidupnya. Apabila ada hal yang diluar jangkauannya maka dia tahu untuk memberikan batasan sebagai bentuk menghormati dirinya sendiri. 

Dari 7 point diatas berapa banyak kualitas Classy Woman yang sudah kamu miliki? 

Good Luck
The Classy Coach





Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes