Cara menjawab dengan elegan alasan resign dari kantor lama

Bagaimana cara menjawab yang tepat ketika ditanya kenapa resign dari kantor lama tanpa bermaksud menyudutkan?

pic : vecteezy


Ada banyak sekali alasan resign yang tidak jarang faktor penyebabnya adalah kondisi yang tidak nyaman dari perusahaan tersebut akan tetapi ketika interview kamu tidak bisa dengan terus terang mengatakan semuanya karena bisa menjadi bumerang untuk diri kamu sendiri.

Kamu bisa menyampaikan dengan bahasa yang lebih profesional dengan pesan yang sama seperti contoh berikut : 

Boss Toxic

Saya ingin mencari atasan yang bisa menjadi mentor dan membantu saya bertumbuh melalui pekerjaan ini. 

Overwork

Saya ingin bergabung dengan perusahaan yang memiliki jam kerja yang pasti dan bisa memiliki waktu untuk kehidupan pribadi. Saya merasa akan lebih produktif apabila karyawan bisa memiliki batas antara jam kerja dengan waktu pribadi.

Lingkungan kerja Toxic

Saya ingin mencari suasana kerja baru yang bisa lebih supportif dan bisa bekerja sama lebih baik lagi dengan rekan satu tim. 

Gaji terbatas

Saya ingin mencari pekerjaan dengan kompensasi yang sesuai dengan kinerja yang saya berikan untuk perusahaan. Saya sudah memiliki pengalaman kerja sekian tahun sehingga layak untuk mendapatkan gaji yang sesuai dengan skill dan pengalaman yang saya miliki. 

Tidak ada jenjang karir

Saya membutuhkan tantangan baru dalam karir dan ingin belajar pada jenjang yang lebih tinggi untuk mengasah skill yang saya miliki.

Jobdesk tidak sesuai

Saya ingin mengaplikasikan ilmu yang sudah saya pelajari pada pekerjaan langsung dan mendapatkan pengalaman yang sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajari.


Good Luck

The Classy Coach



Share:

Post a Comment

Designed by OddThemes | Distributed by Blogger Themes